Pantai Karang Papak, A Stunning Dusk

Jumat, Mei 19, 2017

“Dusk and you. It is both a blessing and a curse to feel everything so deeply.”

***

Saat pertama kali tiba. Dok. Pribadi

Senja yang sungguh mengagumkan, stunning! Dibuat sangat jatuh cinta untuk senja yang satu ini. Gak ngerti lagi, cuaca di pantai benar-benar sedang bagus-bagusnya teman-teman. Foto ini saya ambil di Pantai Karang Papak. Pantai Karang Papak ini berlokasi di Garut Selatan, tepatnya di Kecamatan Cikelet Pameungpeuk, Garut. Waktu yang dibutuhkan untuk dapat sampai disini hanya beberapa menit dari Pantai Santolo ke arah barat.

Pantai ini benar-benar masih asri sekali. Masih sangat tenang karena tak terlalu banyak pengunjung yang datang, apalagi di sore hari. Suara debur ombak yang keras menambah ketenangan saat tiba disini. Sangat cocok untuk dinikmati dengan keluarga, teman, bahkan pasangan.

Pantai ini juga sangat recommended untuk teman-teman yang menyukai beach camp. Hamparan rumput datar yang luas langsung menghadap ke pantai sangat cocok untuk anda yang ingin melakukan beach camp. Spot yang strategis akan menuntun anda menuju pemandangan laut yang aesthetic, apalagi saat malam tiba.

Namun, ombak di Pantai Karang Papak ini cukup besar, maka dari itu teman-teman dilarang berenang di pantai ini karena berbahaya. Banyak papan peringatan dilarang berenang sepanjang bibir pantai.

Ketika hari semakin gelap. Dok. Pribadi.

Well, saya rekomendasikan, teman-teman yang ingin berkunjung kesini, datang dan berkunjunglah saat cuaca sedang cerah. Kalian harus berkunjung pukul setengah 5 sore. Saya yakin, anda akan mendapat sunset dan senja yang luar biasa indah di pantai ini.

Saat sore tiba, air laut akan surut. Keindahan semakin bertambah karena karang terlihat saat air laut surut. Bukan main indahnya teman-teman, apalagi jika senja dan kamu, it is both a blessing and a curse to feel everything so deeply. Sayang, kamunya gak ada, gkgk.

Dok. Pribadi.

Bagaimana? Indah sekali bukan? Sangat aesthetic dan cocok untuk teman-teman para pemburu senja. Hamparan pasir pantai saat air laut sedang surut ini juga benar-benar menambah keindahan yang ada.

My favorite pict was taken by my canon, so fallin’ in love with this one. Dok. Pribadi.

Pantai ini benar-benar cocok untuk teman-teman yang sedang butuh ketenangan, sudah mumet karena kuliah atau pekerjaaan. Indah, tenang, tak riuh, membuat tak ingin segera pulang.

Akses menuju pantai ini tidak begitu jauh dari pinggir jalan. Kalian hanya cukup berjalan saja akan cepat sampai, tak perlu berkendara. Disekitar pantai ini juga tersedia banyak warung. Kalian yang ingin bercamp ria bisa memesan beberapa ikan segar dari warung-warung sekitar.

For your information, mayoritas pekerjaan penduduk sekitar adalah nelayan. Maka dari itu, saat kalian memasuki area pantai ini akan disuguhkan juga oleh pemandangan perahu-perahu nelayan yang terdampar di bibir pantai. Mantap jiwa pokoknya teman-teman. Kalian tidak akan menyesal sudah berkunjung kesini. Namun sayang, saya lupa tak memotret perahu nelayannya karena terlalu takjub dengan keindahan senjanya, hehe.

The dusk is paradise. Dok. Pribadi.

Ah, sungguh. Saya dibuat tak ingin pulang saat berkunjung ke tempat ini. Warna senjanya, debur ombaknya, ditambah beberapa sahabat saya, truly deadly combination. So fallin’ in love with this beach.


Pokoknya untuk teman-teman yang sedang mencari pantai dimana senja yang sangat indah ada disana. Pantai Karang Papak memang pilihannya. Selamat berlibur! :D

You Might Also Like

1 komentar

  1. baru tau ada pantai karang papak huhu. eduuun indah pisan

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Powered By Blogger