JERAWAT HILANG TAK BERBEKAS? COBA PAKAI INI!

Sabtu, Mei 06, 2017

Jerawat emang paling ganggu. Apalagi buat cewek-cewek, jerawat munculnya cuma 1 tapi stressnya 1 minggu. Karena tak kunjung h i l a n g. Menetap dan berbekas yang tentunya sangat mengganggu keindahan kulit wajah, iya kan?
***
Dok. Pribadi 

Kali ini gue mau curhat tentang pengalaman jerawat di bulan kemarin. Jadi bulan kemarin ini gue juga gak ngerti kenapa tiba-tiba jerawat bermunculan di wajah gue. Gak banyak sih, tapi sangat-sangat mengganggu, karena biasanya gue jerawatan cuma 1, atau 2 doang. Itu pun kalo mau masuk masa menstruasi.

Sebenernya gue gak terlalu memasalahkan blink-blink di wajah gue ini, karena gue pikir normal aja, lagi masanya mungkin. Namun ketika temen-temen gue bilang “Muka lo pake apaan? Rusak tuh.”, langsung lah tingkat kestressan memuncak tinggi, padahal jerawatnya juga sebenernya gak banyak dan sekitar di pipi doang. Omongan orang emang selalu jadi cambukkan, yang liat kan mereka ya, bukan kita (Cry).

Gue udah coba pake pasta gigi, pake caladine, semua obat jerawat yang biasa gue pakai saat-saat berjerawat. Dan ternyata gak mempan. Jerawatnya mati dengan sangat lama namun bekasnya menghitam dan gak ilang-ilang guys.

Ketika satu waktu, bertemulah dengan adikku Eriska ku sayang (thank you for tell me this amazing one girl).

“Teh muka kenapa? Pake Medi-Klin Ungu coba, ampuh banget asli.”
“Apaan tuh? Salep? Berapa harganya?”
“Iya salep teh ampuh banget asli, kalo gak salah sekitar 100 ribu.”

Dalem hati langsung bilang “Buset mahal bener.”, tapi ternyata katanya harganya sekitar Rp. 50.000.

Dok. Pribadi

Gue gak langsung percaya dan beli, soalnya masalah wajah kan sensitif, gak setiap orang memiliki tingkat kesensitifan yang sama. Browsing lah, cari-cari review Medi-klin, ternyata Medi-Klin ini ada 2 macem, yang satu warna ungu dan yang satu lagi warna orange. Dari para blog Beauty Blogger yang gue baca mengenai review-review Medi-Klin ini, para blogger pun pakai Medi-Klin warna yang ungu juga, dan ternyata kebanyakan dari mereka cocok saat pake ini. Katanya ini cocok untuk semua kulit. Beli lah gue cari-cari ke tiap Apotek, dan ketemu di Apotek Sehat Abadi waktu itu. Medi-Klin TR warna ungu harganya Rp. 45.000 guys, lebih murah Rp. 5000 dari yang dibilang sebelumnya.

INFORMASI tentang Medi-Klin TR

Malemnya pun gue langsung pakai, setelah membersihkan muka dengan air dan cuci muka pake facial wash, gue langsung pake disekitar area yang ada jerawatnya. Besoknya di area jerawat yang kecil kayak ada beras-berasnya itu langsung ilang berasnya. Tinggal bekasnya doang, ajaib!!!

Tapi buat yang jerawatnya rada meradang itu yang gak terlalu gede dan gak terlalu kecil, gak langsung mati, tapi membaik dari sebelumnya.

Gue pakai ini secara terus menerus selama 3 hari, tapi timbul efek samping. Kulit gue kering banget, dan setelah browsing lagi, ternyata pake Medi-Klin ini harus dibarengi dengan cream malam wajah yang biasa kalian pakai guys. Biar besoknya, kulit gak kering-kering amat.

Nah barulah besoknya gue pakai dengan dibarengi cream malam yang biasa gue pakai juga. Menghilangnya bekas jerawat berlangsung agak lama, padahal gue bukan tipe orang yang sabar kalo ngadepin masalah wajah, tapi buat yang ini, karena gue melihat perubahan di hari ke hari, gue percaya ini bakalan ilang dengan seiringnya waktu. Dan bener aja, 2 minggu pemakaian, jerawat gue dan bekas-bekasnya menghilang tanpa jejak. Ajaib lagi guys, worth it juga lah sama harga iya, kaaan?

Oke, gue akan lebih menjelaskan bagaimana cara pemakaiannya. Saat malam tiba, kalo lo mau tidur, basuh dan cuci muka dulu pake facial wash, atau kalo nggak pake facial wash juga gapapa. Setelah muka lo kering, oleskan cream malam yang biasa lo pakai secara merata ke seluruh area wajah. Setelah agak kering, barulah oleskan Medi-Klin TR warna ungu ini, jangan banyak-banyak, secukupnya aja. Biarkan hingga esok hari, dan cuci muka saat bangun tidur, pijit-pijit dikit mukanya, nanti bakal kerasa area wajah kita kayak ada kulit yang memudar yaitu bekas jerawat!

Yang perlu kalian tau, gak ada rasa apapun di kulit wajah saat kita pakaikan ini. Bener-bener dingin aja kayak gak pake apa-apa. Teksturnya pun sangat gampang banget dioles ke kulit wajah. Bentuknya gel bening, gak terlalu kental juga gak terlalu cair, pokoknya cukup lah dan gak berbau juga.

Gue pun coba memberi tahu beberapa temen gue yang jerawatan, ada 2 orang yang gue kasih tau dan langsung beli Medi-Klin ini, mereka pun berkomentar positif, jerawat mereka membaik dan bekasnya juga udah lumayan hilang. Padahal mereka punya kulit wajah yang sensitif, tapi cocok-cocok aja pake Medi-Klin ini.

Oh iya, saat pake Medi-Klin ini dan kulit kalian kering banget, jangan khawatir, berarti bekas jerawat kalian bakal segera menghilang guys. Juga jangan terlalu menggosok kulit wajah supaya si kulit kering hilang ya, biasanya nanti suka perih kalo digosok terlalu kasar. Gue saranin kalo kalian mengalami efek samping kayak perih-perih gitu saat beberapa hari setelah pakai ini, mending berhenti dulu sehari dan besoknya pakai lagi.

So guys, tunggu apalagi? Segera cari dan beli Medi-Klin warna ungu ini ke Apotek terdekat saat kamu berjerawat. Jerawat hilang, hati pun senang. Iya kan? Wkwkwk. Ini bukan iklan, bukan endorse, murni pengalaman pribadi, sekedar ingin memberi informasi yang menurut gue lumayan berfaedah kalo dishare ke orang-orang. Selamat mencoba, semoga cocok ya!

***

Tulisan ini murni berdasarkan pengalaman dan opini pribadi gue, jika ada something wrong yang tidak sesuai dari apa yang gue ceritakan, adalah hal yang wajar dan diluar tanggung jawab gue sebagai informan. Karena kesensitifan setiap wajah manusia berbeda, tempat kita berpijak berbeda (cuaca berpengarauh).

You Might Also Like

12 komentar

  1. pas pake ini apa jerawat kamu yang baru pecah menghitam? apa bisa ilang nantinya? kalo buat jerawat yang sudah lama apa bisa memakai ini?

    BalasHapus
  2. Kak kalo jerawatnya idah hilang ....terus pemakaian krim dihentikan boleh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. emng harus dihentikan, digunakan seperlunya (bantu jawab)

      Hapus
  3. Jerawat gw juga jadi kem pesan tpi berbekas(wajar) , saran gw sih jangan pake pelembab di saat make medklin klo mau sesudahnya abis mandi pagi langsung pake pelembab dan gw kasih saran lagi klo pake medklin jangan pake sabun cuci muka tiap hari minimal 2x seminggu, itu juga mending pake cuci mukanya malem supaya kulit matinya ngelupas, klo keseringan cuci muka nnti semua minyak alaminya hilang juga

    BalasHapus
  4. Kak saya udah pakek mediklin warna ungu. Tetapi, kok malah jadi memerah kan. Sarannya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab. Emank memerah de itu brti cream mnyrap ke muka. Nanti lama2 muka mu ngelupas gitu tipis2 ganti kulit , jd bekas jerawat bahkan jerawat x oun ijut trkelupas. Saran klo wajah mu merah. Pake aja bedak basab biar agak dingin muka. Aq sllu gitu de jd kulit gk brsa perih atau gatal.. Nah besok x pake lg mediklin tp tipis2 aja

      Hapus
  5. obatnya di olesin seluruh wajah ato cuman ditotol" doang ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab
      Kalau ak ditotol aja kejerawatnya langsung
      Ditempat lain bisa pakai serum atau krim mlm yg biasa kamu
      Itu diak ya kak

      Hapus
  6. kak aku pake mediklin ungu, jerawat aku ngempes sih, tp msih ada bekas jerawatnya merah banget dan ngelupas bagian bekas jerawatnya dan agak perih dikit, itu gapapa ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak ni kami mau tanyak ma kakak y baiknya kalau sila pakek mediklin tu apa baiknya sila pakek craam lain?

      Hapus
  7. Aku jg sama kegini, jd takut mo lanjut makenya :(

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Powered By Blogger