Indahnya Langit Biru di Garut Selatan

Rabu, Mei 17, 2017

Hallo semuanyaaaaa!

Masih edisi liburan nih, jadi liburan kemarin itu meski hanya sehari, tapi saya beserta teman tidak puas hanya berkunjung ke satu tempat. Kami mengunjungi beberapa destinasi wisata, salah satunya adalah tempat dengan view langit yang sangat luar biasa indah ini! Mau tahu tempatnya dimana?

Dok. Pribadi

Yups, Pantai Cilauteureun, mungkin sudah terdengar tidak asing lagi bagi orang Garut yaa, namun tempat ini memang benar-benar luar biasa indah. Seringkali dipakai untuk bermain Banana Boat atau bermain Ufo Boat ketika di pagi hari. For your information, harganya juga cukup terjangkau untuk bermain banana boat dan ufo boat ini, hanya sekitar 30 – 50 ribu rupiah per orang. Kalian juga akan dilengkapi dengan pelampung yang sangat safety tentunya, dan biasanya akan dijaga juga oleh polisi air, so gak usah takut tenggelam ya!

Pantai Cilauteureun ini terletak tidak jauh dari Pantai Santolo yang sudah sangat terkenal di khalayak banyak, kalian pasti akan lewat Pantai Cilauteureun saat akan berkunjung ke Pantai Santolo teman-teman. Yang luar biasa saya sukai adalah langit birunya yang sangat indah di pagi hari, juga sunsetnya yang kadang akan berwarna pink di sore hari.

Dok. Pribadi

Jika teman-teman ingin menginap, jangan khawatir. Pantai Cilauteureun ini juga dilengkapi dengan penginapan-penginapan yang sangat dekat ke pantai. Juga dilengkapi beberapa saung  yang langsung mengarah ke pantai. Semakin mantap jika kalian memesan ikan bakar dan menyantapnya langsung dengan pemandangan pantai dengan langit biru yang sangat indah. Wah, bikin betah ya teman-teman.

Beruntungnya saya, awan sangat indah dan langit sangat biru teman-teman. Ombak juga agak besar, menambah keindahan yang menakjubkan ini. Banyak orang yang sedang asyik bermain di bibir pantai. Ada juga yang berfoto, atau sekedar jalan-jalan. Saat saya pergi kesana waktu sudah menunjukkan pukul 9 siang, sedikit kesiangan dari perkiraan, seharusnya bisa lebih pagi agar sinar matahari tak terlalu terik. Foto kalian bisa lebih bagus juga tak menggosongkan kulit tentunya, hehe. itu saya mau berbagi tips berfoto di pantai dan tips supaya kalian gak berkulit gosong saat pulang. So, let’s check it out!

Dok. Pribadi

Hal pertama yang harus kalian ingat saat akan pergi ke pantai adalah kamera, k-a-m-e-r-a. Saya jamin kalo gak bawa kamera, liburan kurang afdol rasanya guys. Rugi sekali huhu.

Kamera ini tergantung dengan kebutuhan kalian yaa, boleh pakai kamera handphone, kamera DSLR ataupun kamera Mirrorless. Rekomendasi saya, salah satu yang buat kualitas foto ini lumayan adalah dipotret dengan kamera DSLR. Kamera DSLR yang saya gunakan adalah Canon 1200D dengan lensa canon EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS STM, lensa bawaan saat saya beli dulu.

Saya menggunakan kamera ini dengan fitur creative auto dan manual focus mode saja, sangat gampang bukan? Jika kalian ingin foto terlihat lebih berwarna kuat, kalian bisa menggunakan aplikasi VSCO di smartphone kalian teman-teman.

Jika merasa kamera DSLR lebih berat untuk dibawa kesana kemari, kalian juga bisa menggunakan kamera di smartphone kalian teman-teman, tentunya dengan kamera berukuran megapixel yang besar agar kualitas fotonya terlihat lebih bagus. Saya juga tak hanya menggunakan kamera DSLR saja, juga menggunakan kamera dari Samsung Grand Prime, Oppo A37 dan Samsung Galaxy J5. Hasil fotonya pun tak kalah bagus kok teman-teman, justru lebih mudah jika ingin langsung dipost di media sosial bukan jika memakai smartphone? Hehe.

Nah, untuk angle saat siang hari, rasanya kurang pas karena matahari sedang terik dan benar-benar bersinar diatas kepala kita, yang mengakibatkan bayangan cenderung lebih gelap ke muka kita ya. Untuk mengatasi ini, kalian bisa menyiasati dengan tidak membelakangi cahaya matahari, atau biasa disebut backlight gitu.

Foto-foto dibawah ini diambil dengan melihat ke arah sinar matahari, makanya selalu melihat kesisi kiri, bukan merasa ingin seperti model tapi jika lihat ke tengah, muka kita akan hitam sebelah teman-teman.

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi

Dan kalo bisa, fotonya harus simetris teman-teman, biar terlihat lebih rapih jika di post di instagram hehehe.

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi

Gimana? Cukup lah ya, dari para amatir yang silih bergantian ingin berfoto, wkwk. Oh iya, jangan lupa sebelum pergi ke pantai, lindungi kulit kalian dengan menggunakan sunblock jika ada, sunblock merk apapun yang kalian punya. Ini sangat penting untuk teman-teman yang gak mau kulitnya terlihat gosong saat pulang. Jika tak pakai sunblock, kalian juga bisa gunakan lotion. Seperti yang saya gunakan, saya menggunakan Vaseline® Healthy White Perfect 10™ Lotion. Cukup membantu karena kuliat saya tidak terlalu gosong saat pulang, meski agak gelap dikit, gak papa, hitung-hitung oleh-oleh lah ya.

"Happiness Comes in Waves." banget ini guys. Dok. Pribadi

So, tunggu apalagi teman-teman? Semoga tips dan rekomendasinya membantu bagi kalian yang akan segera berlibur. Sebelum puasa, enaknya mantai dulu yongs!

You Might Also Like

0 komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Powered By Blogger