Girls, Pretty Is Not Enough!

Senin, Mei 08, 2017

“Be a girl with a mind, a woman with an attitude, and a lady with class. – Unknown”

***

Mungkin quote diatas bisa menggambarkan bagaimana perempuan seharusnya menjadi. Semua wanita di dunia ini dilahirkan dengan kecantikan yang luar biasa dengan perspektif yang berbeda. Namun seiring berjalannya waktu, saya rasa memiliki paras cantik saja tidak cukup, dunia ini terlalu keras jika kita hanya mengandalkan kecantikan.

Teman-teman, saya pikir menjadi wanita itu juga harus memiliki kecerdasan dan budi pekerti luhur. Memiliki attitude yang baik dan menjadi wanita berkelas. Pendidikan adalah salah satu kunci terpenting untuk wanita, menurut saya. Meski nanti kita akhirnya menjadi Ibu, memiliki pendidikan tinggi itu penting. Ketika kita berpendidikan tinggi, kita menjadi wanita yang cerdas, juga berpola pikir kritis. Mengapa penting? Karena dari rahim Ibu yang cerdas akan melahirkan anak yang cerdas pula.

Kita juga harus berattitude yang baik, sebagai insan ciptaan tuhan, wanita adalah cerminan keindahan yang abadi. Dengan attitude yang baik, menyempurnakan kecantikan yang kita miliki. Percuma cantik, jika tidak berattitude baik. Berbicara semena-semena terhadap orang lain dihadapan umum, apalagi dengan nada suara tinggi. Hal tersebut kurang baik dipandang sebagai wanita. Wanita seharusnya berperilaku lembut, agar kelak anaknya melihat Ibu yang cantik, lembut, nan anggun. Sehingga anak, juga mengikuti role model yang benar. Saya juga masih belajar agar bisa seperti ini, hehe.

Selain menjadi wanita cantik dan cerdas, kita juga harus berwawasan luas dan memiliki relasi yang luas juga. Berteman dengan siapa saja, namun tahu dimana batasannya. Dari memiliki relasi yang luas, kita akan memiliki teman yang banyak. Kenal lingkungan baru, orang baru, tentu dengan ilmu yang baru juga. Ilmu bisa kita dapat dari mana saja. Bahkan dari teman dengan pengalaman yang merupakan guru terbaik, bukan?

Kali ini, saya ingin berbagi tentang siapa idola yang saya ingin contoh dari mereka. Dua idola saya ini tak hanya cantik, tapi mereka juga memiliki segudang prestasi dan attitude yang baik. So, let’s check it out!

      1. Isyana Sarasvati

Sumber: Google

Siapa sih, yang gak kenal penyanyi multitalent Indonesia ini? Sudah tidak asing lagi. Isyana Sarasvati. Dia tak hanya cantik, memiliki suara yang luar biasa sangat merdu, tapi punya segudang prestasi tak hanya dibidang musik, juga bidang akademiknya. Siapa sangka, musisi Indonesia kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 ini adalah penyandang Best Scholarship Graduate di Royal Collage of Music London. Sebelumnya ia juga mendapat beasiswa diploma di Nanyang Academy of Fine Arts Singapura. Tak hanya itu saja, ia juga menyabet penghargaan dari Peru sebagai Among Asia Student paling berprestasi.

Dengan segudang prestasi akademiknya ini, Isyana tak lantas menjadi pribadi yang angkuh. Bahkan ia berpendapat bahwa apa yang telah ia capai dari akademiknya hanyalah bonus. Namun ia juga tidak menampik bahwa semua ini adalah bagian dari hasil kerja kerasnya selama ini dalam menempuh pendidikan di luar negeri.

Sebagai contoh, mungkin video ini bisa menggambarkan bagaimana jeniusnya Isyana.
Sumber: youtube.com/tonightshownet

So, teman-teman. Tak secantik Isyana juga tak memiliki prestasi sebanyak Isyana, kadang saya merasa malu pada diri sendiri, apa saja yang sudah saya lakukan selama 18 tahun ini? Melihat Kak Isyana, memacu saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
      
      2. Gita Savitri Devi

Sumber: Google

Penggemar Descendants of The Sun (DOTS) pasti gak akan asing sama Kim Ji Won. Si cantik yang jadi pacarnya Jin Goo di DOTS, iya kaaan? Ternyata, Kim Ji Won ini benar-benar kembar dengan youtuber cantik asal Indonesia yang kini tinggal di Jerman. Mau tahu siapa?

Yap, Gita Savitri Devi. Kak Gita ini adalah salah satu youtuber favorit saya. Sudah cantik, berhijab, bersuara merdu, pintar pula. Ia adalah salah satu mahasiswi di elite university Eropa yaitu di Freie Universität Berlin. Jurusan yang ia ambil juga bukan main pusingnya jika kita yang ambil, ya, kimia murni. Wah, teman-teman. Saya sudah pusing hanya dengan membayangkannya saja apalagi harus menjalaninya.

Kak Gita ini bukan youtuber biasa, yang cuma vlog-vlog kehidupan sehari-hari, nongki-nongki sama teman-teman, ataupun vlog-vlog yang isinya tidak berfaedah. Tapi Kak Gita adalah salah satu youtuber inspiratif Indonesia. Kontennya tak hanya tentang kehidupan sehari-hari, namun sangat banyak tentang opini-opini yang menurut saya sangat baik untuk ditonton anak muda.

Temen-temen, kalian wajib tonton semua video Kak Gita di youtube. Nama channelnya Gita Savitri Devi. Dijamin berfaedah teman-teman. Sangat banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari video-videonya Kak Gita. Kontennya insyaallah berfaedah. Mulai dari bagaimana kehidupan dan kuliah di Jerman, opini ia tentang serangan kimia di Suriah, berhijab dan rasismus di Jerman, tentang Islam, dan masih banyak lagi.

Tak hanya jadi youtuber, Kak Gita ini juga seorang blogger yang tulisannya sangat menginspirasi anak-anak muda. Kalian harus kunjungi ya blognya. Silahkan cari di Google. Melihat Kak Gita yang berwawasan sangat luas, memacu saya agar tak malas membaca, agar wawasan saya luas juga. Jadi seorang diaspora, tak lantas membuat Kak Gita melupakan Indonesia. Bahkan pemikirannya pun yang banyak dituangkan di blognya sangat banyak dari buah permasalahan yang ada di Indonesia. Pokoknya kak Gita ini favorit sekaliiii. Dari yang saya baca di blognya dia juga suka mengikuti pertukaran mahasiswa internasional juga. Hebat kan?

Nah, semoga tulisan ini bisa menginspirasi kita agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, ya! “Dipuji karena cantik memang menyenangkan, tapi dipuji karena prestasi jauh lebih membanggakan." Semangat, teman-teman. :D

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ah jadi pengen punya pendamping seperti mereka hehe. Nice share ka ziza 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera dapat pendampingnya Kak Rizky. Terimakasih Kak Rizky!:)

      Hapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Powered By Blogger