Liburan ke Lomboknya Garut!

Senin, Mei 15, 2017

Hallooo semuanya!

Kali ini saya mau berbagi cerita tentang liburan saya kemarin, hehe. Jangan penasaran ya, kamu juga pasti bakal nyari tempat ini karena for seriously tempat ini indah banget, indah pisan, indah weh pokoknya mah guys. Tunggu apalagi? Let’s check it out!

Jadi minggu kemarin, tepatnya hari Kamis, 11 Mei 2017 bertepatan dengan hari libur nasional yaitu Hari Raya Waisak, saya bersama kedua teman saya pergi berlibur ke daerah Garut Selatan. Sebenarnya ini merupakan liburan tertunda yang sudah direncanakan sejak lama, namun tak kunjung terealisasi karena selalu bentrok antara jadwal kuliah saya dan jadwal pekerjaan teman saya.

But finally, kita liburan juga. Meski hanya sehari, tapi saya puas, gak gagal teman-teman. Semua terbayar saat saya mengunjungi salah satu tempat ini!

Yups, tempat ini berlokasi di daerah Garut Selatan, tepatnya di daerah Rancabuaya, sebelum Puncak Goa Rancabuaya. Tapi sayang, saking excitednya saya lupa gak foto nama tempat ini, yang saya ingat dipinggir jalan menuju tempat ini kalian akan menemukan papan nama tempat bertuliskan “Pila .....”, saya tidak ingat kelanjutan nama tempatnya, namun tempat ini dimiliki seseorang yang biasa dipanggil Pak Haji.

Saya pergi kesini bersama kedua teman saya dan salah satu teman yang saya kunjungi kediamannya yang saya tinggal disana selama saya berlibur. Juga bersama saudara teman saya. Kami pergi ke tempat ini sekitar pukul 10 siang menggunakan motor. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke tempat ini dari kediaman teman saya di Cikelet. Sebenarnya tempat yang kami kunjungi ini tidak direncanakan, tadinya saya bersama teman akan mengunjungi Puncak Goa, namun saudara teman saya merekomendasikan tempat ini karena katanya kalian akan dapat pemandangan yang belum banyak orang lihat.

Untuk berkunjung ke tempat ini, kalian akan mengunjungi rumah Pak Haji yang saya sebutkan tadi, kami juga membayar uang masuk hanya 5 ribu rupiah saja per orang. Sangat terjangkau bukan? Kami berjalan sekitar 15 meter dari kediaman Pak Haji, dan tiba disana langsung disambut pemandangan yang luar biasa indah!

Dok. Pribadi

Sangat indah bukan? Meski saya datang kesini di siang hari saat mata hari terik, tidak melunturkan semangat saya untuk menikmati keindahan ini. Such an amazing view! Naluri saya sebagai penggila foto (suka foto aja belum sama tekniknya, hehe) pun langsung memuncak dan menghasilkan foto-foto dibawah ini.

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi

Bukan hanya pemandangan yang indah, ada juga tempat berteduh seperti saung namun sudah dari beton, bukan bambu lagi. Pokoknya mantap jiwa guys! Recommended banget buat kalian yang mau liburan sama keluarga, temen, apalagi pacar ya, wkwk. Foto-foto kalian akan lebih indah lagi jika datang lebih pagi atau di sore hari karena tidak terhambat oleh matahari terik di siang hari. Apalagi saat sunrise atau sunset tiba ya. Wah, kebayang kan gimana indahnya?

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi

Gak ketinggalan, hal ini adalah yang paling saya sukai dari tempat ini. Ada jalan khusus menuju bibir pantai yang dipinggirnya terdapat sawah-sawah yang terdampar luas. Meski saya tidak pergi ke bibir pantai karena matahari yang sangat terik, ah benar-benar, maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? Rasanya saya tak ingin beranjak pulang ketika melihat pemandangan semenakjubkan ini. Indah, sangat indaaaah, teman-teman.

Dok. Pribadi

So, gimana? Masih mau diem aja di rumah? Gak penasaran kesini? Tunggu apalagi? Saya jamin tidak akan ada kekecewaan sedikitpun saat kalian tiba disini. Mumet, cape, lelah, letih, lesu semua terbayar ketika melihat pemandangan yang indah ini. Ayo, segera berkemas dan kunjungi tempat ini. Jangan lupa ajak keluarga, teman, atau pacar ya, wkwk. Selamat berlibur! :D

You Might Also Like

1 komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Powered By Blogger