Alis, Bulu Mata? Rontok? Lakukan 2 tips ini!

Selasa, Mei 09, 2017

Halooo, girls! Beauty tips is back!

Kali ini, aku mau cerita tentang pengalaman aku mengenai alis dan bulu mata. Tepatnya gimana sih tips biar biar bulu mata tetap centik tanpa pelentik? Juga gimana sih biar alis gak perlu dilukis tapi tetap terlihat manis? #eaaak.

Akhir-akhir ini alis seperti jadi trandsetter di dunia wanita, terutama di kalangan anak muda yang mulai belajar make up ala-ala (aku contohnya, wkwk).  Awalnya aku ini bukan tipe wanita yang terlalu manjain muka biar terlihat flawless, lembab, atau apapun yang ingin terlihat lebih cerah, tapi semenjak masuk dunia perkuliahan, lingkungan tidak mendukung saya untuk cuek terus akan penampilan guys (so sad). Ditambah beberapa tuntutan pekerjaan yang mengharuskan saya tampil berbeda dari biasanya.

Jadi, saya mulai melakukan beberapa hal diluar kebiasaan saya sebelumnya akan wajah, terutama di area mata. Pertama, alis, saya memang mempunyai alis yang cukup tebal namun sedikit kurang rapih. Kadang beberapa teman selalu mengira bahwa saya memakai pensil alis dan melukis alis saya ini, tidaaak. Keep calm, my eyebrows are rainproof :'D. Tidak teman-teman, saya gak bisa gambar alis, ribet, terlalu wasting time untuk melakukannya. Lalu mereka bertanya, bagaimana caranya supaya punya alis tebal?

Lalu, bulu mata. Dulu, bulu mata saya memang agak lebat namun tak selebat alis dan waktu yang sekarang. Semenjak saya kuliah dan selalu memakai mascara dan eyeliner untuk hampir setiap hari. Bulu mata saya ini mulai rontok karena mungkin intensitas pemakaian yang terlalu sering. Apalagi ditambah saya orang yang gregetan masalah bulu mata. Jika habis pakai mascara, saya lebih suka membersihkannya sendiri dan merontokkannya dengan tidak sengaja. Hari ke hari rontokannya semakin banyakkkk. Membuat saya frustasi teman-teman kalo masalah bulu mata ini.

Sejak saat itu saya mulai mencari-cari pengobatan ampuh agar bulu mata terlihat lebih lebat lagi. And I got it! Beberapa sumber dan teman-teman terdekat bilang bahwa ada dua obat alami yang ampuh digunakan untuk mengatasi bulu mata ini. Plus, dia juga bisa melebatkan dan merapihkan alis loh teman-teman! Mau tau apa aja? Okeey, let’s check it out!

      1. Minyak Zaitun

Dok. Pribadi

Pasti sudah tidak asing lagi ya dengan minyak yang satu ini? Yap! Minyak Zaitun. Banyak sekali kegunaannya, selain di dunia pengobatan, minyak zaitun ini ampuh juga dunia masak-memasak, bahkan di dunia kecantikan.

Minyak zaitun membantu dalam pertumbuhan alis dan bulu mata, juga ampuh dalam menebalkan alis. Minyak zaitun ini, selain ampuh untuk menebalkan alis, juga membuat alis terlihat lebih hitam. Gak perlu dilukis-lukis lagi ya kan? Lebih baik waktu beralis ini kalian gunakan untuk hal-hal yang lebih menunjang kebaikan, teman-teman.

Alis dan bulu mata sebelum negara api menyerang. Eh, sebelum dilanda kerontokan. Dok. Pribadi

Saya mulai menggunakan ini saat saya mulai libur setelah SMA, saat itu saya hanya iseng-iseng agar alis saya ini terlihat lebih rapih dan tidak acak-acakan. Penggunaannya gampang kok teman-teman, kita hanya perlu mencuci tangan kita hingga bersih lalu cuci muka. Setelah itu barulah kita mengaplikasikannya didaerah alis, sedikit saja, lalu beri pijatan kecil agar minyak lebih menyerap di alis kita. Untuk bulu mata, kita gunakan sedikit saja, hanya mengoles di bulu mata dan akar atasnya dekat kelopak mata. Jika ingin lebih praktis, gunakan aplikator bekas mascara yang sudah tak lagi tersisa dan bersih dari residunya ya. Kita tinggal hanya mencelup aplikator tersebut ke minyak zaitun, dan aplikasikan persis seperti mascara. Bagaimana, mudah bukan?

Perubahan dari menggunakan ini menuju kelebatan bulu mata dan alis akan sangat berlangsung lama. So, sabar ya teman-teman. Yang penting, sekarang bulu mata dan alis kalian sudah mulai terawat, tidak perlu capek-capek gambar alis dan galau jika bulu mata rontok.

      2. Vaseline Petrouleum Jelly


Dok. Pribadi

Naaaah, vaseline ini mungkin yang sekarang sedang booming-boomingnya. Saya mulai menggunakan vaseline ini sejak pertengahan kuliah di semester 1. Salah satu saudara yang pulang dari tanah suci memberi saya ini, kebetulan saya juga sudah lama mencari sejak booming vaseline ini.
Benar-benar dari sekian puluh manfaat vaseline yang saya cari di internet ini. Vaseline memang yang terbaik, bulu mata saya bertumbuh agak cepat saat menggunakan ini. Bahkan alis saya pun saat pagi hari terlihat lebih rapih. Selain itu vaseline ini mencegah alis dan bulu mata agar tidak mudah rontok.

Dok. Pribadi

Saya menggunakannya di malam hari saat akan beranjak tidur. Tidak sulit, saya hanya membersihkan tangan dan mencuci muka sperti biasanya. Lalu mengaplikasikannya dengan tangan ke seluruh alis dan bulu mata saya. Tekstur vaseline ini lebih seperti balsem jadi sangat gampang mengaplikasikannya. Tidak perlu memakai aplikator, saya merasa vaseline menyerap jauh lebih dalam saat saya memijatnya di alis saya. Hehe.


Dok. Pribadi

Kalian juga harus sabar saat menggunakan vaseline ini, memang butuh waktu yang lama ya teman-teman, tapi dengan hasil yang memuaskan. Selain untuk halis dan bulu mata, vaseline ini juga sering saya aplikasikan di bibir, agar di pagi hari bibir terlihat lebih lembab.

So, tunggu apalagi? Segera gunakan untuk teman-teman yang merasa membutuhkan kedua tips ini! Semoga bermanfaat dan membantu ya! :)



You Might Also Like

1 komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Powered By Blogger